Metode pembayaran Adsense IDR via transfer Bank


Pada tahun sekarang akun Google Adsense di sesuaikan dengan lokasi negara dari seorang publisher Google Adsense dan negara indonesia akun (IDR), sedangkan motode pembayaran mulai tahun 2016 di lakukan melalui via transfer bank.

Memang metode pembayaran ini menjadi cepat, aman dan mudah, cara ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sudah tidak lagi menggunakan kode SWIFT atau akan menerima pembayaran melalui western union.

Sebelum melakukan setting metode pembayaran saldo didalam akun harus sudah berisi $10 atau setara dengan Rp.130.000 baru bisa melakukan setting, bila saldo pada akun google adsense belum mencapai batas tersebut, anda tidak akan bisa melakukan setting metode pembayaran.

Baca juga:


Untuk menerima pembayaran via transfer bank kita terlebih dahulu melakukan setting pada akun Google Adsense.

Cara mengubah pembayaran via transfer bank.


1. Silakan sobat login ke dalam akun google.com/adsense

2. Pada bagian sebelah kanan atas klik ikon roda gigi lanjut dan klik payments

3. Pada bagian sebelah kiri klik menu pilih payment settings, akan muncul halaman baru payment settings

4. Pada halaman payment setting silakan di isi dengan lengkap dan benar data

Nama pemilik rekening bank
Kode bank masukan nama bank
Nomor rekening bank

5. Silakan di cek data, bila sudah benar, silakan klik simpan

Nota: saat masukan nomor rekening jangan lupa untuk menghapus tanda hubungan, karena hanya masukan nomor rekening saja.

Cara melakukan verifikasi rekening bank


Bila sudah selesai melakukan setting maka pihak dari google adsense akan melakukan pengiriman uang kepada sobat sebagai verifikasi ke pemilikan rekening bank, pengiriman tersebut hanya berjumlah kecil pada rekening sobat, kirain pengiriman adalah Rp.100 sampai dengan Rp.999 hanya berbentuk  tiga digit, sekitar  satu sampai empat hari sobat akan penerimah pengiriman dari google adsense, lakukan tahapan verifikasi seperti di atas bila sudah menerimah kirim oleh google adsense ke rekening bank
  • Lakukan pengecekan pada rekening bank untuk lebih memudahkan pengecakan anda bisa menggunakan sms banking, internet banking, karena untuk melihat berapa yang di kirim oleh pihak google adsense, pengiriman tersebut untuk anda melakukan verifikasi kembali
  • Bila sudah menerima pengirim, silakan masukan 3 digit nomor, yang sudah ada terimah, dalam kolom dan di lanjukan klik tombol verifi itu merupakan proses verifikasi
Setela semua tahapan di atas sudah di lakukan, maka pihak dari google adsense, akan melakukan pembayaran kepada publisher adsense, bila saldo yang ada pada akun google adsense sudah mencapai ambang batas yang sudah di tentukan oleh pihak google adsense adalah $100 bila dalam bentuk rupiah harus senilai Rp.1.300.000,- akan di kirim kepada publisher melalui transfer kawat

Baca juga:



Kelebihan dari metode pembayaran IDR untuk nama dan pemilik rekening bank bisa menggunakan nama siapa saja, tidak harus nama dari pemilih akun adsense, dengan metode ini akan aman karena pembayaran akan langsung dilakukan pada rekening bank, sobat harus melakukan setting terlebih dahulu di akun google adsense.

Update terbaru 2017

Cara Setelan Pembayaran Akun Adsense IDR dan Verifikasi Rekening Bank Google dan Tambah Metode Pembayaran:
Setela selesai melakukan verifikasi PIN alamat anda, jika ingin langsung melakukan tambah metode pembayaran untuk menerima hasil apa yang anda sudah kerjakan selama ini pada kesempatan ini saya saya bahas menggunakan pembayaran dari rekening Bank BNI.

1. Silakan login ke dalam akun Google Adsense.

2. Sesudah masuk pada situs atau dasbor silakan klik menu navigasi pilih "settings" lanjut pilih "payments" lanjut pilih "tambahn metode pembayaran".


tunggu beberapa saat lagi akan muncul halaman tambah metode pembayaran baru tempat memasukan nomor rekening.

3. Berikut tampilan halaman tambahkan rekening Bank, Rekening Bank harus berada di Indonesia dan dalam mata uang Rupiah Indonesia:

Silakan masukan:
Nama pada rekening bank:
Pilih nama bank:
Nomor rekening:

Bila semuanya sudah di isi sesuai dan benar silakan klik tombol "Simpan."

tambahkan rekening Bank

4. Sesudah memasukan nomor rekening bank, akan muncul halaman verifikasikan rekening bank anda, berisikan informasi Google akan menyetorkan uang sejumlah kurang dari $1 ke Rekening anda dalam waktu 3 hari ke depan, silakan tekan tombol "Ok".


Akan mendapatkan transferan kedalam Rekening anda sekitar 3 digit, silakan anda lakukan pengecekan pada rekening anda, satu hari sudah masuk ke dalam rekening anda di kirim oleh Google, sesudah anda pilih tombol ok akan mendapatkan informasi seperti ini berarti  anda sudah sukses melakukan verifikasi Rekening Bank anda.
Verifikasi

5. Jika anda sudah mendapatkan transferan dari Google, saat anda lanjutkan lagi panduannya.

6. Silakan login ke dalam akun Google Adsense, dan sudah masuk pada situs atau dasbor silakan klik menu navigasi pilih "settings" lanjut pilih "payments" lanjut klik tombol "VERIFIKASIKAN SEKARANG".

7. Sesudah menekan tombol verifikasikan sekarang akan muncul halaman verifikasi setoran dari Google.


Silakan pilih jumlah yang sesuai yang anda terima, anda tidak bisa menulis hanya memili, karena yang di transfer oleh Google sudah anda semua, sesudah memasukan silakan klik tombol "VERIFIKASI".

8. Akan muncul halaman Rekening bank anda sudah diverifikasi pilih "OK".

Anda sudah sukses melakukan verifikasi rekening bank anda dan selalu semogat membuat artikel supaya cepat mendapatkan penghasilan dan setiap bulan mendapatkan pendapatan dari Google Adsense.
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

 
Top